Senin, 19 Mei 2008

Warta Jemaat 18 Mei 2008

Sekarang kita mengikuti pimpinan RohNya

“Tetapi buah Roh ialah: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikana, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.”

(Galatia 5: 22-23a)

Manusia terdiri dari roh, jiwa, dan tubuh. Ketiga bagian ini tidak dapat dipisahkan karena dari semula Tuhan menciptakan demikian. Tetapi, ketika manusia jatuh di dalam dosa, nafas Allah yang telah dihembuskan kepada manusia menjadi padam. Pada waktu manusia menerima Kristus Yesus di dalam dirinya dan dilahirkan kembali, maka sebenarnya Allah Bapa di Sorga membangkitkan dan menghidupkan kembali roh manusia itu. Bahkan setelah kenaikan Kristus Yesus, Roh Kudus diberikan untuk menolong manusia. Jadi sebenarnya kita adalah orang-orang yang seharusnya dipimpin oleh Roh sehingga kita bisa menghasilkan buah-buah Roh dalam hidup kita.

Pada saat kita makan buah apel dan jeruk dan buah lainnya, kita tidak mungkin memisahkan kandungan gizi buah tersebut. Kita tidak mungkin hanya makan vitaminnya saja atau mineralnya saja. Semua jadi satu dalam daging dan buah itu. Begitu juga, kita tidak dapat berkata bahwa ”Aku punya buah Roh kasih saja” atau ”Aku punya buah Roh Penguasaan diri saja”. Semua itu ada dalam satu bagian buah Roh, jadi tidak dapat dipisahkan. Sembilan buah Roh ini saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Dan jika tidak ada kasih yang mendorong kita melakukan 9 hal ini maka semuanya sia-sia belaka. Kasih itu adalah Allah dan Allah itu Roh. Jadi Roh-Nya sendirilah yang membuat kita mampu dipimpinnya.

Kalau kita dipimpin oleh Roh, maka jiwa kita akan tunduk pada setiap bisikan yang dinyatakan oleh Roh itu sendiri dan kita memilih untuk menurutinya. Inilah artinya menyalibkan kedagingan dan mati atas kehendak diri sendiri. Mati atas kehendak diri sendiri bukan berarti kita tidak boleh mempunyai kehendak atau keinginan tetapi artinya kita mengalahkan keinginan kita sendiri dan lebih mengikuti Tuhan. Kita menyerahkan hak kita kepada Tuhan, seperti hak untuk mendapatkan penghormatan, hak untuk mengambil keputusan, hak atas nama baik atau hak-hak lain atas apa yang kit miliki. Marilah melalui perenungan minggu ini, kita melihat hati kita. Adanya banyak persoalan dan masalah yang menyerang kehidupan kita, seringkali terjadi karena kita tidak ada dalam pimpinan Roh itu. Seandainya kita tidak mendapat pimpinan yang jelas, kita bisa membuka Alkitab, kita bisa berdoa atau datang minta dukungan doa dari orang-orang yang takut akan Tuhan untuk berkonsultasi pada pembimbing rohani atau gembala kita. Percayalah pimpinan Tuhan tidak pernah salah. Kembangkan Roh-Nya yang ada pada andan dan lihatlah jiwamu akan disukakan Tuhan. (RRDA)

Jadwal Kebaktian Sepekan

21 – 24 Mei 2008

Rabu, 21 Mei 2008

Pk 11.00 KEBAKTIAN WANITA

Mal Ambasador – Pdt Agus Lutan

Kamis, 22 Mei 2008

Pk 18.00 MALAM PUJIAN KESAKSIAN

Mal Ambasador – Pdt Harry Sanoza

Jumat, 23 Mei 2008

KEBAKITAN JUMAT SIANG

Untuk Eksekutif, Profesioanl dan Karyawan

Pk 11.45 Graha BIP – Pdt. Tonny Mulia

Pk 12.00 Mal Ambasador – Pdt. Alex Panggaibali

Pk 19.00 DOA MALAM

Kami mengundang, untuk berdoa bersama di Mal Ambasador.

Sabtu 24 Mei 2008

Pk 16.00 KEBAKTIAN PEMUDA

Mal Ambasador – Pdt. Tohap Sihotang

Pk 16.00 KEBAKTIAN REMAJA

Graha BIP – Pdt. Markus Simanjuntak

Jadwal Ibadah Minggu

4 Mei 2008

MAL AMBASADOR LT. 5, Jl Prof. Dr. Satiro, Jakarta Selatan

(PERJAMUAN KUDUS)

Keb I Pk. 07.00 Pdt. Anthony Chang

Keb II Pk. 09.00 Pdt. Anthony Chang

Keb III Pk. 11.00 Pdt. Anthony Chang

Keb IV Pk. 13.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb V Pk. 16.00 Pdt. Amos Hosea

Keb VI Pk. 18.00 Pdt. Amos Hosea

GRAHA BIP LT 11, Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 08.00 Pdt. Julius Anthony

Keb II Pk. 10.00 Pdt. Charles Kamasi

Keb III Pk. 12.00 Pdt. Charles Kamasi

Keb IV Pk. 17.00 Pdt. S Anthony Chang

WISMA PELANGI INDAH CANINDO LT 4, Dan Mogot Km 14/700, Jakarta Barat

Keb I Pk. 10.00 Pdt. Julius Anthony


Tidak ada komentar: