Minggu, 08 Juni 2008

Warta Jemaat 8 Juni 2008

Milikilah Karunia Memberi

“sebab Ia sendiri telah mengatakan: adalah lebih berbahagia memberi daripada menerima.”

(Kis 20:35c)

Ada dua orang pemuda yang pergi menghadap kepada Allah untuk meminta sesuatu. Ketika mereka sudah bertemu dengan Allh, maka Allh berkata kepada mereka, Aku mempunyau dua karunia untuk kalian berdua. Siapa yang cepat dapat memlih terlebih dahulu, tetapi yang lambat dapat menerima sisanya. Kemudian Allah berkata lagi, Kedua karunia itu adalah memberi dan menerima. Siapa yang cepat dapat memilih terlebih dahulu. Dengan segera pemuda yang pertama berkata, saya mau karunia menerima. Dan Allah berkata kepada pemuda yang kedua, “Kalau begitu, kamu mendapat karunia memberi, terimalah itu. Pulanglah kalian berdua, dan terjadilah seperti apa yang kau imani.”

Dan betul apa yang dikatakan Allah menjadi kenyataan. Pemuda pertama yang memilih Karunia menerima, ia menjadi peminta-minta alias pengemis sepanjang hidupnya. Dan pemuda kedua yang mendapat Karunia memberi, ia menjadi seorang pengusaha yang berhasil sehinggan ia dapat memberi dan mebagi-bagikan kekayaannya kepada banyak orang lain yang membutuhkan.

Cerita di atas sungguh tepat menggambarkan apa yang seharusnya kita pilih. Tetapi sayangnya, kebanyakan orang memilih karunia memberi ketika berada di Gereja karena ia tahu bahwa itu adalah kehendak Tuhan. Tetapi begitu keluar dari Gereja, kehendaknyalah yang ia pentingkan sehingga ia memilih karunia menerima. Ada banyak diantara kita yang memang Tuhan sudah berkati hingga melimpah tetapi kran memberinya tersumbat sehingga berkat itu mengalir keluar. Beberapa kali seseorang mengajak saudara yang lain untuk membantu yang sedang kekurangan atau ada dalam masalah dan jawaban mereka, Ah saya tidak tergerak. Memberi adalah sebuah keputusan bukan perasaan.

Dan firman Tuhan jelas mengatakan siapa yang banyak meberi berkat diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. Jadi salah satu cara untuk diberkati secara berkelimpahan adalah dengan mebuka kran Memberi seihnggan berkat Tuhan itu senantiasa akan mengalir di dalam kehiduoan kita. Jika kita senantiasa menerima berkat dari Tuhan untuk disalurkan kembali, bagaimana mungkin kita tidak juga kecipratan. Pastilah saluran air juga akan basah karena air yang mangalir ini. (RRDA)

Jadwal Kebaktian Sepekan

11 – 14 Juni 2008

Rabu, 11 Juni 2008

Pk 11.00 KEBAKTIAN WANITA

Mal Ambasador – Ev. Ongky Hananto

Kamis, 12 Juni 2008

Pk 18.30 MALAM PUJIAN KESAKSIAN

Mal Ambasador – Pdt Amos Hosea

Jumat, 13 Juni 2008

KEBAKITAN JUMAT SIANG

Untuk Eksekutif, Profesioanl dan Karyawan

Pk 11.45 Graha BIP – Pdt. Soekirno Tarjadi

Pk 12.00 Mal Ambasador – Pdt. Nahor Liubana

Pk 19.00 DOA MALAM

Kami mengundang, untuk berdoa bersama di Mal Ambasador.

Sabtu 14 Juni 2008

Pk 16.00 KEBAKTIAN PEMUDA

Mal Ambasador – Pdt. Poltak Y. P. Sibarani

Pk 16.00 KEBAKTIAN REMAJA

Graha BIP – Pdt. Amos Hosea

Jadwal Ibadah Minggu

15 Juni 2008

MAL AMBASADOR LT. 5, Jl Prof. Dr. Satiro, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 07.00 Pdt. Agus Lutan

Keb II Pk. 09.00 Pdt. Agus Lutan

Keb III Pk. 11.00 Pdt. Agus Lutan

Keb IV Pk. 13.00 Pdt. Johan Lumoindong

Keb V Pk. 16.00 Pdt. Agus Lutan

Keb VI Pk. 18.00 Pdt. Agus Lutan

GRAHA BIP LT 11, Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 08.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb II Pk. 10.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb III Pk. 12.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb IV Pk. 17.00 Pdt. Johan Lumoindong

WISMA PELANGI INDAH CANINDO LT 4,

Dan Mogot Km 14/700, Jakarta Barat

Keb I Pk. 10.00 Pdt. Pramono Limanto

1 komentar:

harun_motivation mengatakan...

pemuda duta injil, maju bagi kristus dan terus bersemangat untuk menjadi teladan bagi sesama, harun dethan, MA. berjuang sampai Tuhan Yesus kembali.