Jumat, 25 April 2008

Warta Jemaat 20 April 2008

KEJUJURAN

“Ia menyediakan pertolongan bagi orang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya” Amsal 2:7.

Banyak para pemimpin mengatakan bahwa zaman sekarang ini lebih mudah mencari orang yang pandai daripada mencari orang yang jujur. Mengapa? Karena untuk pandai hanya membutuhkan skill, dan skill dapat kita pelajari baik di sekolah-sekolah maupun kursus-kursus. Jika kita berbicara tentang kejujuran dan kebenaran itu hanya pada orang-orang yang bertobat dan ini adalah karakter Ilahi. Kejujuran membutuhkan pengirbanan, penguasaan diri, dan ketulusan yang mutlak. Banyak orang berpendapat bahwa pada zaman sekarang ini kita hidup jangan terlalu jujur, manipulasi sedikit-sedikit tidak apa-apa, yang penting jangan keterlaluan. Tidak sedikit orang-orang percaya menganut paham ini. Kejujuran b ukanlah berbicara banyak atau sedikit, jujur adalah jujur. Sedikit tidak jujur itu sama dengan tidak jujur. Kehancuran suatu kelompok atau bangsa biasanya dimulai dari ketidakjujuran, baik dalam hal keuangan, perilaku kerja, dan bisnis.

Aliktab mencatat tentang kisah Ananias dan Safira (Kis 5:1-11) suatu hukuman bagi orang yang tidak jujur. Kejujuran menjadi begitu penting bagi kita orang percaya. Orang yang tidak jujur biasanya orang yang belum bertobat dari keegoisan diri sendiri ditambah dosa berbohong. Lawan kata jujur adalah manipulasi.

Hari-hari ini kita hidup di tengah-tengah orang yang bertopeng dengan ketidakjujuran, Orang yang memakai topeng tentunya menyembunyikan identitas dirinya. Karena ada sesuatu yang disembunyikan. Dia tidak sadar bahwa ada sepasang mata yang maha kuasa yang melihat dengan jelas identitas ketidakjujuran dirinya. Terhadap dirinyapun tidak jujur apalagi terhadap orang lain. Sudah jelas berbohong tetapi berani bersumpah demi nama Tuhan untuk menutupi kebohongannya. Biasanya orang-orang seperti ini semakin lama semakin sesat. Mustahil Tuhan akan memakai atau mempromosikan lebih orang-orang seperti ini.

Mengapa kita orang-orang percaya tidak bisa jujur? Orang yang bertobat memiliki karakter jujur. Ketidakjujuran dan manipulaso mengakibtakan kekacauan dan perpecahan. Kejujuran akan membuat kita dipromosikan Tuhan. Amin (FK).

Jadwal Kebaktian Sepekan

23-26 April 2008

Rabu, 23 April 2008

Pk 11.00 KEBAKTIAN WANITA

Mal Ambasador – Pdt. Tony Mulia

Kamis, 24 April 2008

Pk 18.30 MALAM PUJIAN KESAKSIAN

Mal Ambasador – Pdt. Julius Go

Jumat, 25 April 2008

KEBAKITAN JUMAT SIANG

Untuk Eksekutif, Profesioanl dan Karyawan

Pk 11.45 Graha BIP – Pdt. Johannes Rajagukguk

Pk 12.00 Mal Ambasador – Pdt. Tony Mulia

Pk 19.00 DOA SYAFAAT

Bagi Jemaat yang memiliki kerinduan melayani sebagai Pendoa Syafaat Gereja Duta Inji, kami mengundang, untuk berdoa bersama di Mal Ambasador.

Sabtu 26 April 2008

Pk 16.00 KEBAKTIAN PEMUDA

Mal Ambasador – Pdt. Anthony Chang

Pk 16.00 KEBAKTIAN REMAJA

Graha BIP – Pdt. Bambang Riyanto

Jadwal Ibadah Minggu

27 April 2008

MAL AMBASADOR LT. 5, Jl Prof. Dr. Satiro, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 07.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb II Pk. 09.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb III Pk. 11.00 Pdt. Andreas Soestono

Keb IV Pk. 13.00 Pdt. Amos Hoses

Keb V Pk. 16.00 Pdt. Anthony Chang

Keb VI Pk. 18.00 Pdt. Anthony Chang

GRAHA BIP LT 11, Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 08.00 Pdt. Anthony Chang

Keb II Pk. 10.00 Pdt. Anthony Chang

Keb III Pk. 12.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb IV Pk. 17.00 Pdt. Andreas Soestono


WISMA PELANGI INDAH CANINDO LT 4, Dan Mogot Km 14/700, Jakarta Barat

Keb I Pk. 10.00 Pdt. Jacky Mailool

Tidak ada komentar: