Minggu, 06 April 2008

Warta Jemaat 6 April 2008

RENUNGAN

“Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini, kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engakau maupun keturunanmu.” Ulangan 30:19

Firman Tuhan di atas jelas mengatakan bahwa hidup adalah pilihan, dan setiap manusia berhak memilih apapun dalam dunia ini, sebab Tuhan memberikan manusia hak untuk memilih yaitu kehendak bebas, karena kita tidak diciptakan seperti robot, tetapi menurut gambar Allah yang bertanggung jawab kepada Allah. Di dalam kehidupan ini, kita menghadapi berbagai macam pilihan, dan pilihan-pilihan tersebut sangat menentukan perjalanan hidup kita, baik hari ini maupun yang akan datang.

Bagaimana memilih pasangan yang tepat, memilih sekolah yang baik, memilih sahabat dan ada banyak pilihan-pilihan lainnya yang diperhadapkan kepada kita, bahkan firman Tuhan mengatakan kepadamu keperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Jadi sampai kepada kehidupan dan kematian juga diberikan Tuhan untuk kita pilih. Firman Tuhan dalam perikop ini memperingatkan bagsa Israel untuk menentukan pilihan dalam hidup mereka yang sangat menentukan masa depan mereka, yaitu memilih antara kehidupan dan kematian.

Bagaimana dengan kita sendiri? Sudahkan kita menggunakan hak pilih kita dalam setiap kehidupan dengan tepat dan benar? Atau justru kita membuat pilihan yang salah dalam kehidupan kita, yang akhirnya membawa kita kepada penderitaan dan kutuk?

Pilihan yang keliru dalam kehidupan kita akan mendatangkan penyesalan dalam diri kita, bahkan memilih psangan hidup yang tidak benar akan mendatangkan penyesalan seumur hidup. Tetapi Firman Tuhan mengatakan hanya ada satu pilihan yang mendatangkan kehidupan yang kekal, yaitu dalam percaya dan beribadah kepada Tuhan. Yosua sebelum kematiannya, berdiri di depan tua-tua Israel dan manantang mereka untuk mengambil keputusan melalui pilihan tentang hal yang paling penting dalam kehidupan dengan berkata, ”Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di sebrang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN! (Yosua 24:15).

Yosua memilih kehidupan yang kekal dengan beribadah kepada Allah yang benar di dalam Tuhan Yesus Kristus. Oleh sebab itu pilihlah kehidupan supaya kita hidup, baik kita mapun keturunan kita, dengan beribadah kepada Allah di dalam Tuhan Yesus Kristus, bahkan firman Tuhan berkata berkat Allh akan mengalir dalam kehidupan kita sampai keturunan ke-4 jika kita memilih Dia, Allah sumber kehidupan (ST).

Jadwal Kebaktian Sepekan Duta Injil

9-12 April 2008

Rabu, 9 April 2008

Pk 11.00 KEBAKTIAN WANITA

Mal Ambasador – Pdt. Alex Pangaibali

Kamis, 10 April 2008

Pk 18.30 MALAM PUJIAN KESAKSIAN

Mal Ambasador – Ev. Jeffry Tjandra

Jumat, 12 April 2008

KEBAKITAN JUMAT SIANG

Untuk Eksekutif, Profesioanl dan Karyawan

Pk 11.45 Graha BIP – Pdt. Tony Mulya

Pk 12.00 Mal Ambasador – Pdt. Alex Pangaibali

Pk 19.00 DOA SYAFAAT

Bagi Jemaat yang memiliki kerinduan melayani sebagai Pendoa Syafaat Gereja Duta Inji, kami mengundan, untuk berdoa bersama di Mal Ambasador.

Sabtu 13 April 2008

Pk 16.00 Youth & Teens Ambasador of Christ present charity concert “We are still here” With youth music ministry at Mal Ambasador.

Jadwal Ibadah Minggu Duta Injil

6 April 2008

MAL AMBASADOR LT. 5, Jl Prof. Dr. Satiro, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 07.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb II Pk. 09.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb III Pk. 11.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb IV Pk. 13.00 Pdt. Tohap Sihotang

Keb V Pk. 16.00 Pdt. Markus Simanjuntak

Keb VI Pk. 18.00 Pdt. Markus Simanjuntak

GRAHA BIP LT 11, Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta Selatan

Keb I Pk. 08.00 Pdt. Rubin Ong

Keb II Pk. 10.00 Pdt. Rubin Ong

Keb III Pk. 12.00 Pdt. Rubin Ong

Keb IV Pk. 17.00 Pdt. Tohap Sihotang

WISMA PELANGI INDAH CANINDO LT 4, Dan Mogot Km 14/700, Jakarta Barat

Keb I Pk. 10.00 Pdt. David Suharianto

Tidak ada komentar: